Wuih…Kerajinan Sumsel Curi Perhatian Putra-Putri Presiden Jokowi Hingga Walikota Bogor

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dekranasda dan Dinas Perindustrian Sumsel berpartisipasi dalam Indo Smart City Forum (ISCF) & Expo yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Garindo Media Tama (GMT) bersama Pekot Yogyakarta bertema “Membangun Ekosistem Smart City Berkelanjutan Bagi Penanggulangan Pandemi” 13-15 Oktober 2021 di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta.

Dalam kesempatan itu, Fauziah Mawardi Yahya didampingi Kadis Perindustrian Ernila Rizar dan rombongan turut hadir menerima pengunjung stand. Selain itu, Stand pameran Sumsel berhasil mencuri perhatian putri Presiden Kahiyang Ayu Jokowi yang tidak lain merupakan istri Walikota Medan Bobby Nasution.

Read More

Salah satunya yang menjadi perhatian yakni keberadaan baju blus berbahan kain tenun limar. Hal ini tidak bisa dipungkiri karena desainnya yang unik dengan menonjolkan ciri khas Sumsel. Bahkan Kahiyang Ayu dan suami membelinya untuk dijadikan koleksi pribadi.

Ketertarikan pada produk Sumsel juga ditunjukan Walikota Bogor Bima Arya yang juga Ketua Dewan APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia). Bahkan Walikota Solo Gibran Raka Buming juga terkesan dengan produk lokal asal Sumsel yang unik-unit tersebut.

Keikutsertaan Pemprov Sumsel pada Indo Smart City Forum & Expo dalam rangka mempromosikan produk-produk kerajinan dan hasil industri dari IKM dan UKM  17 Kab/Kota se-Sumatera Selatan.

Melalui kegiatan ini, Provinsi Sumatera Selatan juga ingin meluaskan  jaringan pemasaran Kriya Sriwijaya yang selama telah memasarkan produknya secara offline juga  media sosial. Dan mendorong bangkitnya pemulihan ekonomi, khususnya bagi Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sumsel.

Adapun 14 IKM yang dihadirkan oleh Dinas Perindustrian Sumsel adalah para pemenang IKM Sumsel Award tahun 2021 yang produknya selain dipasarkan offline juga ada pada Galery Simfonis (Sistem Informasi IKM Sumsel).

Produk yang dipamerkan terdiri dari Sandang (songket, jumputan, pangan (penpek, kopi, bakpao),  kerajinan dr anyaman, pandai besi, perhiasan, angkinan, home dekor dan lainnya laris diminati pengunjung. [asa]

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *