Survei Populi Center: Mayoritas Masyarakat Puas dengan Kinerja Pemprov Sumsel

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Lembaga Populi Center merilis hasil survei terbarunya terkait tingkat kepuasan masyarakat Sumatera Selatan terhadap kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. Hasilnya, mayoritas masyarakat Sumsel mengaku puas dengan kinerja pemerintahan Pemprov Sumsel.

“Ketika responden ditanya apakah puas atau tidak puas dengan kinerja Pemprov Sumatera Selatan, sebesar 68,0 persen menjawab puas. Adapun sebesar 18,0 persen menjawab tidak puas. Sementara itu sebesar 11,8 persen menjawab biasa saja, dan sebesar 2,3 persen memilih tidak menyatakan pendapat untuk pertanyaan ini,” demikian dalam rilisnya, Senin (18/10/2021).

Read More

Populi Center juga menanyakan ke masyarakat terkait prestasi yang paling berkesan dari Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya. Hasilnya, berdasarkan pertanyaan terbuka, masyarakat paling banyak berkesan dengan pembangunan infrastuktur.

“Saat ditanya terkait prestasi apa yang paling berkesan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, sebesar 15,8 persen menjawab pembangunan infrastruktur, disusul sebesar 12,5 persen dengan pembangunan dan perbaikan jalan,” jelasnya.

Kemudian mayoritas masyarakat juga menganggap dalam satu tahun terakhir pembangunan di Sumsel mengalami kemajuan.

“Ketika ditanya penilaiannya terhadap pembangunan di Sumatera Selatan dalam satu tahun terakhir, 74,1 persen responden menjawab mengalami kemajuan. Adapun sekitar 8,3 persen responden menilai belum ada kemajuan, dan sekitar 12,1 persen menilai pembangunan mengalami kemunduran,” ujarnya.

Sebagai informasi, survei ini dilakukan pada 9-15 Oktober 2021. Metode pengambilan data dalam survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka terhadap 800 responden yang dipilih menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error ± 3,46 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.[fed]

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *