Pilkada OKU Timur, Pengamat Prediksi Lawan Akan Kesulitan Hadapi Lanosin Hamzah

  • Whatsapp

Bakal calon Bupati Lanosin Hamzah (Enos) diprediksi bakal menguasasi arena panggung Pilkada Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) 2020 mendatang. Enos yang dikabarkan bakal didampingi Adi Nugraha Purna Yudha (Yudha) ini kabarnya sudah mengantongi dukungan dari beberapa partai politik. Hal tersebut, disampaikan pengamat politik sekaligus Direktur lembaga Stratakindo Research and Consulting Octariana Subardjo, Senin (09/03).

Melihat tensi politik di OKU Timur mulai memanas, Octariana Subardjo menilai bahwa panggung Pilkada OKU Timur secara tidak langsung akan menjadi pertarungan para petahana.

Read More

“Enos-Yudha akan berhadapan dengan petahana Fery Antoni-Meilinda. Fery Antoni yang saat ini mejabat sebagai Wakil Bupati OKU Timur akan berhadapan dengan cawabup Yudha yang tidak lain adalah anak dari Bupati OKU Timur Kholid Mawardi,” kata Octarina.

Jika duet Enos-Yudha dikuatkan dengan pengaruh Herman Deru dan Kholid Mawardi dengan basis kuatnya di OKU Timur, maka diprediksi kesulitan bagi lawan untuk melawan Enos-Yudha.

“Secara kalkulasi politik sudah jelas, selain dukungan kuat dari masyarakat dan sejumlah organisasi kemasyarakatan di OKU Timur, peran keluarga besar juga akan menjadi keuntungan tersendiri,” ungkap Octa.

Di berbagai kesempatan kegiatan di OKU Timur, Herman Deru yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumsel juga menyampaikan dukungannya kepada adiknya sebagai calon Bupati. Menurut Octarina, tentu harapan Deru ke depan ingin kemajuan OKU Timur diteruskan oleh adiknya.

“Saya kira Enos memang figur yang tepat dan siap untuk meneruskan perjuangan Herman Deru untuk kemajuan OKU Timur,” pungkasnya.

Dikabarkan sebelumnya, bahwa Pilkada OKU Timur bakal diikuti sejumlah nama pasangan cabup dan cawabup, seperti pasangan Lanosin Hamzah – Adi Nugraha Purna Yudha, lalu Fery Antoni -Meilinda, dan Ruslan Taimi-Herly Sunawan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *