Pilkada OKU Timur 2020, Pasangan Lanosin Hamzah–Yudha Ingatkan Warga pada Sosok Herman Deru-Kholid Mawardi

  • Whatsapp

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) H Lanosin Hamzah ST-HM Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha) pada Pilkada 2020 dinilai sebagai representasi dari H Herman Deru dan HM Kholid Mawardi.

Selain banyaknya dukungan dari masyarakat OKU Timur kepada Enos-Yudha, masyarakat pun melihat kedua figur tersebut merupakan pasangan ideal dan mengingatkan kepada pasangan H Herman Deru- HM Kholid Mawardi yang pernah memimpin OKU Timur periode 2005-2015.

Read More

“Enos-Yudha itu representasi Herman Herman Deru-Kholid Mawardi. Secara genetik Enos adalah adik dari Herman Deru, sedangkan Yudha anak dari Kholid Mawardi. Jadi ini seperti romantisme dua periodenya Herman Deru-Kholid,” kata Efendi Karim, salah satu aktivis mahasiswa perguruan tinggi swasta di Sumsel kepada wartawan, Kamis (12/03).

Efendi usai menggelar diskusi bersama puluhan mahasiswa di salah satu caffe di Belitang ini juga menyampaikan, dirinya mengaku kepemimpinan Herman Deru-Kholid dulu dinilai mampu merubah OKU Timur menjadi maju termasuk dalam hal infrastruktur dan program berbasis kerakyatan.

Ia pun berharap, majunya dua figur yang merupakan penerus Herman Deru-Kholid yakni pasangan Enos-Yudha mampu memberikan solusi atas problem OKU Timur belakangan ini.

“Kami menaruh harapan kepada sosok Enos-Yudha untuk kemajuan OKU Timur, karena pasangan ini peluang menangnya sangat terbuka,” kata Efendi.

Jika melihat kedua figur Enos-Yudha yang berlatar belakang dari kaum muda, Efendi meminta ke depan untuk lebih memperhatikan kalangan kaum muda di OKU Timur. Menurut Efendi, sinergi pemerintah dengan masyarakat khususnya kaum muda sangat penting untuk keberlangsungan pembangunan.

“Banyak problem anak muda yang belum terselesaikan, seperti pengangguran dan lapangan kerja. Oleh sebab itu, kami yakin bahwa spirit anak muda seperti Enos-Yudha mampu memberikan solusi yang terbaik untuk daerah,” tandasnya.

Dikabarkan sebelumnya bahwa pasangan Enos-Yudha resmi untuk berpasangan maju di Pilkada OKU Timur 2020 setelah keduanya mendapat restu dan dukungan dari pihak keluarga termasuk Herman Deru dan Khalid Mawardi. Pilkada OKU Timur diprediksi bakal seru karena akan diikuti sekitar tiga pasangan kandidat, Enos-Yudha dan dua pasangan lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *