Petani OKU Timur Dukung Enos, Alasannya Karena Rindu Sosok Herman Deru

  • Whatsapp

OKU TIMUR – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) tinggal enam bulan lagi. Sejumlah calon Bupati pun menjadi harapan dan tumpuhan asprisasi masyarakat, khususnya para petani di kawasan yang terkenal dengan lumbung pangan tersebut.

Pasalnya, sektor pertanian di OKU Timur masih diselimuti problem mendasar, mulai dari distribusi stok bibit dan pupuk hingga stabiliitas harga panen. Oleh sebab itu, tidak sedikit dari insan tani di OKU Timur merindukan sosok Herman Deru (HD) yang pernah memimpin OKU Timur dulu.

Read More

Hal tersebut, sebagaimana disampaikan Abdul Ghofur (49) warga Kecamatan Madang Suku 1, Kabupaten OKU Timur yang mengeluhkan sektor pertanian yang hasil panennya semakin hari semakin menurun.

Ghofur pun menilai, pemerintah saat ini kurang begitu memperhatikan sektor pertanian. Ia mengatakan, pemerintahan yang ada saat ini berbeda jauh dengan dulu ketika periode mantan Bupati Herman Deru, yang begitu berperan aktif dan mendampingi langsung para petani.

“Kami rindu sosok Herman Deru, beliau sangat perhatian dan berperan aktif dalam memajukan pertanian di OKU Timur. Dulu jika ada problem pertanian langsung diberikan solusi olehnya,” ungkap Ghofur, di Kecamatan Madang Suku 1, Kabupaten OKU Timur, Senin (16/03).

Tidak heran jikan mantan Bupati pertama di OKU Timur Herman Deru, dijuluki Bupati 25, yang artinya Bupati yang 2 hari ngantor dan 5 hari di lapangan dalam sepekan. Hal tersebut, tentu mendapat simpati dari banyak kalangan teruma para petani.

“Pak Bupati Heman Deru saya kenal cukup bekerja keras memperbaiki tingkat kesejahteraan warganya yang rata-rata petani. Banyak terobosan yang dilakukan, seperti pemberian bibit karet dari pemerintah secara gratis dan lain-lainya,” katanya.

Oleh karena itu, Ghofur yang juga mewakili sejumlah petani di Kecamatan Madang Suku 1, berharap pemerintahan yang akan datang mampu mencontoh Herman Deru yang diakui berprestasi dalam memajukan pertanian di OKU Timur.

Saat disinggung terkait majunya H. Lanosin Hamzah (Enos), dirinya berpesan bahwa pertanian di OKU Timur harus digalakkan kembali agar kesejahteraan petani meningkat. Ia pun mendukung langkah Enos maju di Pilkada OKU Timur September mendatang.

“Kami pasti mendukung penuh, Enos itu adiknya Bang Deru. Tentu kami ingat bagaimana Bang Deru dulu memperjuangkan para petani. Insya Allah Pak Enos mampu dan bisa memajukan OKU Timur khususnya di bidang pertanian,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Enos menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dan masukan dari para petani. Enos berkomitmen akan mewujudkan cita-cita para petani.

“Kami nanti akan sering berdialog langsung dengan para petani, apa yang menjadi keluhan saat ini. Semoga ke depan bisa diatasi jika saya diamanahi sebagai pemimpin, mohon doa dan restunya,” kata Enos, saat dihubungi melalui sambungan telepon, secara terpisah.

Enos menambahkan, OKU Timur diakui sebagai daerah penghasil pangan yang baik. Tentu apa yang sudah dilakukan Herman Deru dulu, lanjut Enos, akan dilakukan kembali dengan menggalakkan fungsi BUMD sebagai lokomotif di lintas sektor.

“Pertanian adalah salah satu gerbang keberhasilan pemerintah di OKU Timur. Karena itu, kami akan mengkaji semua problem yang ada. Begitu juga dengan regulasi yang sudah berjalan. Ini bertujuan untuk kepentingan para petani ke depan,” pungkas Enos.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *