Majukan Sektor Olahraga Sumsel, Aktivis: Herman Deru Bangkitkan Optimisme Atlet

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi daerah dengan torehan prestasi dalam bidang olahraga yang cukup membanggakan. Selain berhasil menyabet sederet juara, Sumsel juga seringkali menjadi lokasi perhelatan olahraga, baik dengan skala nasional hingga internasional.

Prestasi dan caapian tersebut tidak lepas dari ikhtiar serta kerja keras Gubernur Sumsel, Herman Deru. Hal ini diungkapkan oleh Ali Nugraha, salah satu Aktivis mahasiswa di perguruan tinggi Sumsel yang juga atlet olahraga di kampusnya.

Read More

Menurut Ali, dukungan dari pemerintah daerah sangat mempengaruhi keberhasilan atlet dalam mengembangkan diri dan meraih prestasi. Selain itu, pada sisi fasilitas, menurut Ali, Herman Deru cukup serius dalam menjamin kelayakan fasilitas.

“Sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah memfasilitasi putra daerahnya untuk maju dan berkembang, termasuk dalam bidang olahraga. Makanya penting adanya dukungan serius dari pemda. Alhamdulillah hari ini Bang Deru menunjukan komitmennya mendukung dan mendorong atlet Sumsel terus maju dan berkembang,” ungkap Ali saat dimintai komentar, Senin (29/11).

Ali juga menyebut sejumlah program yang ditelurkan Herman Deru dalam memajukan sektor olahraga. Salah satunya insentif bagi atlet yang berprestasi, misalnya pemberian bonus bagus atlet Sumsel yang berprestasi di PON Papua.

“Bagaimapun mereka yang berlaga di lapangan ini kan membawa nama besar Sriwijaya. Jadi harus betul-betul di suport. Dengan begitu membangun optimisme atlet dan semangat untuk terus memberikan yang terbaik untuk Sumsel,” katanya lagi.

Pada gelaran Porprov yang berlangsung di OKU Raya, Herman Deru juga menunjukan komitmennya dalam membangun olahraga Sumsel. Tak hanya fasilitas, Herman Deru juga bertekad menyiapkan bibit atlet asli putera daerah untuk berlaga di PON Aceh Sumut mendatang. Selain itu, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya inipun ingin seluruh pemain Sriwijaya FC diisi oleh putera daerah asli dari tanah Sriwijaya.

“Ini visi besar yang harus didukung oleh seluruh element masyarakat, terutama insan olahraga di Sumsel, baik pemain, pelatih hingga supporter. Kita ingin, adanya dukungan dan perhatian serius dari Gubernur Sumsel betul-betul berdampak nyata bagi kemajuan olahraga di Sumsel,” pungkasnya. [dbm]

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *