Lanosin Salurkan Bantuan Kepada 27 KK Berstatus ODP di Belitang Jaya

  • Whatsapp

OKU Timur – Calon Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) H Lanosin Hamzah ST atau Enos menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada 27 kepala keluarga (KK) yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) akibat kontak langsung dengan pasien positif Corona atau Covid-19 di desa Sidorejo, Kecamatan Belitang Jaya Kabupaten OKU Timur.

Pemberian bantuan paket sembako tersebut diserahkan oleh sekretaris Tim Pemenangan Enos-Yudha Nardianto yang mewakili Enos dan diterima langsung oleh Sekretaris Desa (Sekdes) dengan didampingi sejumlah perangkat desa Sidorejo.

Read More

Selanjutnya oleh pihak desa, bantuan paket sembako tersebut akan diberikan khusus kepada 27 KK yang sedang melakukan isolasi atau karantina mandiri akibat kontak langsung dengan pasien 08 positif Covid-19 di wilayahnya.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang sedang melakukan isolasi. Kami berharap semua keluarga tetap bersabar dan menaati imbauan pemerintah,” kata Nardianto, kepada media usai penyerahan bantuan, Kamis (28/05).

Nardianto juga menyampaikan terima kasih kepada tim gugus pencegahan Covid-19 di Desa Sidorejo, khususnya kepada Kepala Desa, Sekdes dan sejumlah perangkat desa lainnya yang sudah berpartisipasi dalam penyaluran bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, bantuan diterima langsung oleh pak Sekdes, kami berterima kasih atas semangat dan partisipasinya untuk bersama membantu kegiatan ini. Kita berdo’a dan berharap semoga wabah corona ini segera selesai,” imbuhnya.

Secara terpisah, Siti Mariyah, salah warga desa Sidorejo, menyampaikan rasa terima kasih kepada Enos atas bantuan yang sudah diberikan kepada tetangganya yang sedang melakukan isolasi mandiri. Siti Mariyah berharap, semua keluarga tetap bersabar dan tetap mematuhi aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

“Terima kasih Pak Enos atas bantuannya dan kepeduliannya kepada tetangga sekaligus warga di Desa kami, semoga harapan Pak Enos ke depan terkabul,” kata Mariyah.

Diberitakan sebelumnya, Cabup Enos yang merupakan adik kandung Gubernur Sumsel Herman Deru ini, kerap sekali membantu warga khususnya mereka yang sedang terdampak langsung virus corona. Sebagaimana yang dilakukannya beberapa waktu lalu, Enos menyalurkan bantuan serupa di dua desa yakni Desa Sidogede Kecamatan Belitang dan Desa Sariguna Kecamatan Belitang Mulya, Kabupaten OKU Timur.

Di Desa Sidogede terhitung setidaknya ada 37 keluarga yang menerima bantuan, sedangkan di Desa Sariguna terdapat 7 keluarga. Dari dua desa tersebut total ada 44 keluarga yang sedang melakukan isolasi karena mempunyai riwayat kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 sebelum meninggal dunia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *