Lanosin Ingin Pembangunan Kota dan Desa Berjalan Merata di OKU Timur

  • Whatsapp

OKU Timur – Calon bupati Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) H Lanosin ST, bertekad untuk menjadikan Martapura sebagai Ibu Kota OKU Timur yang layak dan membanggakan. Karena menurutnya, penataan dan pengembangan kawasan Martapura menjadi sangat penting. Enos menyampaikan salah satu program unggulannya yakni mewujudkan sektor perekonomian yang maju berbasis ekonomi kerakyatan, membangun infrastruktur sampai ke pedesaan, meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), mendatangkan investor dan menghadirkan industri hilir serta mendorong terserapnya tenaga kerja lokal.

“Kami ingin pembangunan berjalan merata, artinya kota dan desa sama-sama dibangun. Namun demikian, membangun kawasan ibu kota kabupaten tentu akan banyak memberi dampak positif terhadap ekonomi masyarakat. Dalam hal ini Kota Martapura harus menjadi kawasan yang layak dan menjadi kota bisnis, pendidikan dan pemerintahan,” ujar pria yang akrab disapa Enos, kepada media di Martapura, Selasa (23/06).

Read More

Bicara soal pembangunan di kawasan ibu kota, Enos menjelaskan bahwa untuk menjadikan Martapura sebagai Ibu Kota yang layak bukan berarti hanya membangun trotoar dan hiasan-hiasan lampu jalanan saja namun banyak hal yang harus dikembangkan dengan inovasi yang mutakhir. Karena itu, lanjut Enos, berbagai tantangan untuk menciptakan kawasan perkotaan harus benar dikaji betul, bukan sekedar memberi hiasan atau dengan bangunan yang megah, tapi harus benar-benar bernilai dan masyarakat bisa mendapat manfaat langsung.

“Selain sebagai kawasan bisnis, kita ingin Martapura menjadi kota layak anak, kawasan edukatif dan tentu kawasan bisnis yang menarik bagi investor. Itu artinya semua harus disiapkan dari sejak regulasi sampai pembangunan berbagai fasililitas penunjang. Kita harus bangun ibu kota kabupaten ini sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berbelanja, bersekolah, kuliah atau berlibur bersama keluarga,” tegas Enos.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *