Enos Berkomitmen Akan Urus Keamanan OKU Timur Secara Serius

  • Whatsapp

Belitang – Bakal Calon Bupati Ogan Komering Ulu Timur (Oku Timur) H. Lanosin Hamzah yang akrab disapa Enos, bertekad mewujudkan keamanan bagi seluruh masyarakat Oku Timur. Hal tersebut seperti tertuang dalam visi besarnya, mewujudkan suasana kehidupan sosial, budaya dan agama yang rukun, aman dan damai.

Adik kandung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru tersebut, menyakini bahwa dengan hadirnya kemanan di tengah masyarakat akan dapat mendongkrak laju perekonomian sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat Oku Timur.

Read More

“Kita bertekad meningkatkan kemanan di daerah kita. Semuanya itu untuk meningkatkan taraf hidup orang banyak, terutama ekonomi. Kesejahteraan dan kemakmuran yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud,” ungkap Enos kepada awak media, Rabu (29/04).

Sebagai salah satu gerbang masuk menuju provinsi Sumsel, Oku Timur harus aman. Karenanya Enos akan memaksimalkan fungsi yang ada dan terutama akan berkolaborasi dengan aparat kepolisian.

“Sistem keamanan lingkungan harus dijalankan dengan lebih modern. Kita bisa bangun internet desa lalu di beberapa titik strategis bisa dipasang cctv yang terkoneksi ke sistem bersama. Jadi memang penting melakukan kolaborasi antar semua elemen terutama dengan aparat kemanan dalam hal ini pihak kepolisian,” ujarnya.

Enos menambahkan, pihaknya akan mendorong dibangun pos-pos polisi baik di tingkat sub-sektor atau pembantu polsek maupun di tingkat desa. Peran Babinkamtibmas akan disupport secara serius.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Ada berapa jumlah Kapolsek di Oku Timur. Jika masih terdapat kekurangan sarana, pemda akan mendorong untuk membangun sub-sektor kepolisian di setiap daerah, terutama daerah yang rawan. Intinya pemda harus mensupport aparat supaya bisa bekerja menjangkau wilayah. Semua ini kita lakukan demi terwujudnya Oku Timur aman maju dan mulia. Daerah akan maju kalau aman, demikian juga akhlaq akan mulia kalau pendidikan dan peran agama bisa berjalan dengan normal dan tenang,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Muhammad Rais, salah satu warga Pujorahayu Kecamatan Belitang mengungkapkan apresiasinya terhadap gagasan Enos. Menurutnya sejauh ini memang kondisi OKU Timur bisa dibilang cukup aman. Namun pada musim-musim tertentu seperti musim paceklik atau seperti sekarang ini, kejahatan seperti perampokan bahkan begal kerap kali terjadi. Karenanya isu keamanan wilayah ini kerap menjadi perhatian warga.

“Saya mengapresiasi komitmen dan itikad baik pak Enos. Kami merasakan betul kemanan menjadi faktor penting dalam kehidupan kami sehari-hari. Semoga komitmen Pak Enos dapat terwujud dan kami warga Belitang siap mendukung,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *