Lanosin Ajak Semua Pihak Bersinergi untuk Majukan OKU Timur

  • Whatsapp

OKU Timur – Calon Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) H. Lanosin, ST mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam membangun daerah. Menurut pria yang kerap disapa Enos ini, keterlibatan semua pihak sangat penting dalam merumuskan dan mengawal tahapan proses pembangunan daerah.

“Pembangunan tidak semata oleh pemerintah saja. Masyarakat juga harus terlibat aktif, agar pembangunan bisa berjalan sesuai harapan dan cita-cita bersama,” kata Enos, kepada media di kawasan Belitang, Senin (29/6/2020).

Read More

Selain itu, adik kandung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru ini mengingatkan, harus ada kesadaran bersama untuk bangkit dari keterbatasan dan bersama-sama memperbaiki menjadi lebih baik dan maju.

“Kita jangan puas dengan kondisi yang ada atau berdiam diri dan tidak peduli. Kita harus berbenah dan tentunya dengan mengedepankan prinsip persatuan, tanpa persatuan pembangunan tidak akan berjalan baik,” jelas Enos.

Ia menjelaskan, misi pembangunan untuk kemajuan OKU Timur sudah benar-benar disiapkan dengan matang. Pihaknya juga pernah menyampaikan bahwa tujuh program unggulannya nanti diyakini mampu menjadikan OKU Timur lebih maju dan mulia.

“Tentu sebagus dan sehebat apapun program pembangunan, tidak akan bisa terealisasi dengan baik tanpa dukungan dan sinergi semua pihak. Karena itu penting untuk menyatukan tujuan dan harapan,” ungkapnya.

Masih kata Enos, ada beberapa program yang harus benar-benar digalakkan. Karena itu, tujuh program unggulannya akan diturunkan lagi menjadi berbagai program inovasi untuk mencapai misi bersama.

“Inovasi sangat penting, apalagi saat ini kita dilengkapi dengan teknologi yang canggih. Tentu dalam pelaksanaan segala sesuatu diharapkan bisa¬† berjalan dengan sistematis dan terukur,” pungkasnya.

Enos mengingatkan kondisi kekinian yang suram karena ada wabah corona. Pertumbuhan ekonomi terganggu dan banyak aktivitas harus dikerjakan dengan adaptasi kehidupan baru. Artinya banyak aktivitas yang dilaksanakan sekarang dan ke depan membutuhkan inovasi dan ketangguhan masyarakat.

“Jadi bersinergi untuk menghadapi wabah dan tetap membangun daerah adalah pilihan yang harus dijalani kita semua,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *