Kunjungi Desa Saung Dadi BP Peliung, Warga Berebut Swafoto dengan Enos

  • Whatsapp

Oku Timur — H Lanosin Hamzah berkunjung dan bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Saung Dadi, Kecamatan Buay Pemuka Peliung (BP Peliung), Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) Rabu (18/03). Kunjungan pria yang akrab disapa Enos ini merupakan kegiatan rutin keliling dari desa ke desa untuk bersilaturahmi dan mendengar langsung aspirasi masyarakat. Karena menurut Enos, masyarakat butuh sentuhan langsung untuk menyampaikan aspirasinya.

Kedatangan Calon Bupati OKU Timur tersebut disambut antusias warga hingga berebut untuk berswafoto bersama Enos. Tidak hanya itu, masyarakat pun menyatakan dukungannya kepada Enos di Pilkada OKU Timur September 2020 mendatang.

Read More

Siti Kamilah (47) warga Desa Saung Dadi, Kecamatan BP Peliung, menyampaikan dukungannya secara langsung kepada Enos. Ia pun berharap, Enos akan menang di Pilkada mendatang dan bisa memimpin OKU Timur ke depan menjadi semakin makmur.

“Saya atas nama warga disini, mendukung Pak Enos di Pilkada nanti. Beliau sosok yang baik peduli seperti Bang Deru dulu. Kami doakan Pak Enos memimpin OKU Timur nanti,” ungkap Kamila.

Menanggapi hal tersebut, Enos menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat dan juga dukungannya secara langsung di Pilkada nanti.

“Alhamdulillah, terimakasih atas sambutan hangatnya. Kami akan terus rutin bersilaturahmi dan mendengar langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat OKU Timur saat ini,” kata Enos.

Selain itu dalam kunjungannya, Enos yang merupakan adik kandung Gubernur Sumsel Herman Deru ini juga menghampiri pedagang kecil di pinggir jalan di kawasan pertanian Kecamatan BP Peliung. Pedagang pun menyambut hangat kedatangan pria kelahiran Belitang 31 Mei 1978 ini.

Dalam dialognya dengan pedagang, Enos menyampaikan komitmennya akan memberikan bantuan untuk para pedagang kecil di jalan. Kerena produk yang mereka jual, menurut Enos, merupakan produk hasil usaha kecil warga setempat.

“Mereka berjualan dari produk hasil tani, kemudian dikemas menjadi makanan ringan yang dibungkus rapi. Tentu produk ini harus dikembangkan agar bisa masuk dipasar dengan skala besar. Ke depan UMKM seperti ini harus disupport oleh pemerintah, bisa melalui peran BUMD atau CSR,” tutup Enos.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *