KPK Kembali Lakukan OTT, Pejabat Daerah di Kuantan Singingi Riau Diamankan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Senin, 18 Oktober 2021. Operasi senyap KPK kali ini mengarah ke daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Tim mengamankan sejumlah pihak yang diduga merupakan pejabat daerah dan juga pengusaha di daerah Riau. Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron mengamini adanya kegiatan OTT KPK di Kabupaten Kuansing, Riau, tersebut.

Read More

“Benar KPK melakukan giat di Riau,” kata Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Selasa (19/10/2021).

Namun, Ghufron belum bisa memerinci lebih jauh tindak pidana korupsi dan sejumlah pihak yang ditangkap. Sejumlah pihak yang ditangkap tersebut tengah diperiksa intensif oleh penyidik.

“Tim kami masih melakukan pemeriksaan,” ujarnya.

KPK berjanji akan menjelaskan seluruh konstruksi perkara saat jumpa pers. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum sejumlah pihak yang ditangkap tersebut.

“Mohon bersabar pada saatnya nanti kami umumkan,” kata Ghufron.

OTT ini dilakukan KPK tak lama setelah giat di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Bupati Musi Banyuasin yang merupakan anak dari Alex Noerdin, Dodi Reza Alex Noerdin, ditangkap dan menjadi tersangka atas kasus dugaan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa infrastruktur. [rif]

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *