KORMI Sumsel Dilantik, HD: Sosialisasikan ke Masyarakat, Olahraga Rekreasi Murah, Tapi Tidak Murahan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel 2021 resmi dilantik. Usai dilantik, Gubernur Herman Deru mendorong agar KORMI disosialisasikan sebagai salah satu Cabor FORNAS VI ke masyarakat.

Pelantikan KORMI Sumsel yang diketuai Samantha Tivani itu dilakukan oleh oleh Ketua KORMI Pusat Hayono Isman, disaksikan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru didampingi Ketua TP-PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru.

Read More

Pada kesempatan tersebut, HD menyambut baik keberadaan KORMI di Sumsel karena olahraga masyarakat sudah ada wadah formal namun dalam pelaksanaannya tidak harus melalu keformalan. Alasanya, agar nilai kebugaran terukur dan teratur hingga kebahagiaan terbentuk untuk meningkatkan imun.

“Setelah KORMI dilantik, harus segera dibentuk tangkai olahraga beserta aturannya, agar masyarakat tau olahraga tradisional apa saja yang akan dilombakan dalam FORNAS di bulan Juli 2022 nanti. Masyarakat juga harus tahu bahwa olahraga rekreasi murah, tapi tidak murahan” ujar HD.

Untuk suksesnya FORNAS VI, semua pihak, lanjut HD, harus terlibat. Juga KORMI Kabupaten/Kota harus segera dibentuk agar informasi tersebar sampai ke desa.

“Ketua KORMI Kabupaten/Kota haruslah sosok yang bisa mengambil kebijakan serta bisa mempengaruhi masyarakat,” imbuh HD.

Sementara itu, Ketua KORMI Nasional Hayono Isman menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Herman Deru atas konsolidasi KORMI sumsel. Menurutnya dukungan HD terhadap olahraga masyarakat terlihat dari visi misi meningkatkan SDM unggul bermental juara.

“Mulai saat Launching Fornas VI yang disaksikan virtual oleh Menpora RI beberapa waktu lalu, acara yang sederhana namun terpancar martabat yang luar biasa,” puji Hayono.

Dijelaskannya, KORMI mempunyai 5M yaitu megah, murah, menarik, manfaat dan massal. Sengaja FORNAS VI akan digelar di Bulan Juli 2022 beretapatan dengan libur sekolah, agar anak-anak dapat menyaksikan dan terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir Wakil Ketua TP-PKK Prov Sumsel Hj Fauziah MY, Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva HD, Manager JSC Meina Paloh, Pengurus KORMI Nasional, Forkopimda Prov Sumsel dna para Kepala OPD Prov Sumsel. [Red]

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *