Herman Deru Harap KSPSI Lindungi dan Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru berharap banyak pada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sumsel periode 2021-2026 yang baru dilantik dapat memperjuangkan, melindungi dan meningkatkan kesejahteraan pekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

“Tugas organisasi SPSI adalah mencari solusi, organisasi yang bersifat solutif,” tegas Gubernur Herman Deru saat menyampaikan sambutan pada pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sumsel periode 2021-2026 di Hotel Princess Palembang, Senin (29/11/2021) malam.

Read More

Menurut Herman Deru, pekerja merupakan mitra pengusaha yang sangat penting dalam proses produksi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya. Selain itu KSPSI menjamin kelangsungan perusahaan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Sumsel pada umumnya.

“KSPSI sebuah lembaga yang harus menjadi fasilitator ke berbagai arah, terutama anggota sendiri, kedua kepada pemerintah, ketiga kepada korporasi di mana tempat mereka berada. Nah jika ini satu frekuensi, maka semua cita-cita ini akan berjalan,” tambahnya.

Herman Deru menuturkan, pada tatanan yang lebih luas lagi, dunia usaha tumbuh akan tercipta lebih banyak lapangan pekerjaan, ekonomi tumbuh dan manfaatnya tentu dirasakan oleh seluruh komponen masyarakat.

“Setiap unsur dunia usaha mempunyai peran menciptakan pertumbuhan ekonomi yang stabil guna mendukung kelancaran produktivitas usaha. Untuk itu, pekerja, serikat pekerja atau buruh dan perusahaan dihimbau untuk menjalin dan membina kemitraan yang harmonis,” himbaunya.

Sementara Ketua DPD KSPSI Ir. Alwi Sirajuddin, berharap pada para pengurus KSPSI Sumsel untuk dapat bekerjasama, kompak dengan kebersamaan serta mengedepankan solidaritas antara sesama pengurus.

“Saya mengharapkan kepada pengurus periode 2021-2026 ini betul-betul bisa memegang komitmen dan bisa menjaga nama baik,” harapnya. [dbm]

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *