Herman Deru Dorong Petani Sumsel Manfaatkan Fasilitas Kredit Perbankan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Direktorat Pembiayaan Pertanian Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) mengadakan bimbingan teknis fasilitasi pembiayaan pertanian kepada jaringan petani nasional (JPN) Perempuan di hotel the Zuri Palembang, rabu (3/8/22).

Kegiatan bimtek diikuti oleh JPN Perempuan dari 9 Kabupaten kota di Sumatera Selatan, kegiatan diadakan selama dua hari dari tanggal 3-4 Agustus 2022.

Read More

Acara dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dalam sambutannya gubernur mengatakan, dengan adanya bimbingan teknis ini untuk meningkatkan kualitas para petani yang bankable yang dapat memanfaatkan fasilitas kredit di perbankan yang tergabung di Himbara.

Untuk mengoptimalkan potensi pertanian agar tercapai pembangunan pertanian yang baik dan berkelanjutan diperlukan dukungan aspek pembiayaan yang berasal dari beberapa sumber permodalan atau pembiayaan lain.

Lebih lanjut Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, sementara dukungan kredit baik melalui pendanaan perbankan yang bisa diakses oleh petani, di antaranya KUR di Bank BRI karena bank tertua yang ada di pelosok desa itu bisa dimanfaatkan”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Direktorat Pembiayaan Pertanian Ir. indah Megawati, MP., Kepala dinas pertanian provinsi Sumatera Selatan Dr. Ir. H. Bambang Pramono, M.Si., serta tamu undangan lainnya.[dbm]

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.