Gubernur HD Minta Himpunan Tani Milenial Sumsel Ikut Berperan Untuk Pemulihan Ekonomi Daerah

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumsel Herman Deru membuka Deklarasi Himpunan Tani Milenial Sumsel (HITMI) sekaligus Milenial Palm Oil Discussion Forum dengan tema “Refleksi Industri Sawit 2021 dan Prospek di 2022 untuk Milenial”.

Gubernur HD mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sebagai inisiatif para milenial dalam berpikir untuk kemajuan pertanian Sumsel. HD berharap kegiatan ini akan menghasilkan sebuah rekomendasi pertanian kepada pemerintah, perusahaan yang menaungi petani, pabrik sawit atau pengguna produk hilir.

Read More

“Jangan hanya memandang di hilirnya saja, tapi pada kegiatan ini dibedah persoalannya apa, rekomendasi yang dihasilkan dari diskusi ini. Yang paling penting, Sumsel punya sawit luas, dan ini harus berdampak langsung terhadap lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Lanjut dia, pokok permasalahan yang mungkin bisa menjadi pembahasan antara lain seperti pengelolaan limbah sawit yang harus optimal, mulai dari biji hingga pelepahnya. Dan yang terpenting bahwa kelestarian lingkungan harus tetap terjaga.

“Semua harus berperan dalam pemulihan ekonomi nasional, salah satunya bisa juga dlaam sektor pertanian dan perkebunan. Saya bangga teruslah jalin kemitraan dengan semua pihak tidak hanya dalam kaitan pertanian tapi trading juba dipikirkan,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu juga HD menyerahkan beasiswa PT Pegadaian (Persero) Kanwil III Palembang kepada anak petani, tingkat SD, mahasiswa dan pelajar Sumsel secara simbolis.

Turut hadir Koordinator Wilayah ICSB Sumsel, Samantha HD serta Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva. [Red]

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *