Enos: Kami Ingin OKU Timur ke Depan Menjadi Kawasan Edukasi

  • Whatsapp

OKU Timur – Calon bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) H Lanosin ST menyampaikan pentingnya peningkatan kualitas pendidikan agama di OKU Timur. Menurut pria yang akrab disapa Enos ini, peningkatan pendidikan agama merupakan bagian dari upaya membentuk akhlak mulia. Selain itu, Ia mengajak semua pihak khususnya para guru untuk terlibat aktif dalam upaya penguatan pendidikan agama dan karakter sehingga bisa benar-benar berjalan maksimal.

“Kami ingin OKU Timur ke depan menjadi kawasan edukasi. Tentu modal utama adalah penguatan pendidikan agama dan karakter. Kalau pendidikan agama kuat, kalau budi pekerti mulia maka dengan sendirinya peradaban akan baik. Daerah akan makmur, aman dan nyaman,” kata Enos, kepada wartawan di Palembang, Kamis (11/06).

Read More

Adik kandung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru ini juga berharap, semua sektor pendidikan baik formal maupun non formal harus mampu memberikan pembelajaran agama yang kuat kepada peserta didik. Begitu juga dengan para tokoh dan pemuka agama, harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mengamalkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

“Saat ini kita hidup di era modern, tentu tantangannya semakin berat. Semua serba online, digital, terjadi komputerisasi di banyak bidang. Dunia informasi mudah digapai, dengan gawai semua bisa dicapai. Karena itu penting untuk punya filter dan di sini urgensi pendidikan agama dan karakter menjadi kentara. Semua itu untuk membentengi generasi kita dan generasi mendatang dari perilaku buruk dan biadab,” harapnya.

Enos menegaskan kembali tagline kampanyenya yakni mewujudkan Kabupaten OKU Timur yang maju dan mulia. Maju dalam semua bidang, apa itu bidang ekonomi, pendidikan, sosial, infrastruktur, pertanian, perkebunan dan lainnya serta mulia akhlak warganya.

“Dengan demikian semoga menjadi implementasi do’a kita sehari-hari agar di dunia hasanah dan di akhirat hasanah,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *