Di Tengah Situasi Pandemi Covid-19, Enos Ajak Tingkatkan Persatuan dan Gotong Royong

  • Whatsapp

OKU Timur – Bakal calon bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) H Lanosin ST atau yang akrab disapa Enos mengajak masyarakat untuk meningkatkan semangat persatuan dan gotong royong, apalagi mengingat saat ini berada di tengah situasi pandemi Covid-19 atau Coronavirus.

“Mari tingkatkan rasa persatuan, gotong royong dan saling membantu antar sesama khususnya di tengah pandemi seperti saat ini. Nilai-nilai yang ada di butir sila pancasila harus kita jalankan dengan baik,” ujar Enos, kepada media di kawasan Belitang, Senin (01/06).

Read More

Selain itu, Enos menjelaskan bahwa semangat persatuan, gotong royong, kebersamaan dan solidaritas sosial merupakan khas bangsa Indonesia yang harus terus dijaga dan dipertahankan.

“Kita buktikan kepada dunia, bahwa dengan gotong royong dan solidaritas masyarakat Indonesia khususnya di OKU Timur bisa melewati krisis pandemi dengan mudah,” ungkapnya.

Tidak hanya gotong royong, adik kandung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru ini juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan.

Ia juga menegaskan bahwa di era teknologi seperti saat ini banyak informasi atau berita hoaks yang cenderung memecah belah dan mengadu domba. Karena itu Enos mengajak semua generasi muda untuk cerdas dalam menggunakan sosial media.

“Keberadaan sosial media jika tidak digunakan secara cerdas dan sebaik mungkin, bisa berpotensi memecah persatuan. Apalagi tahun 2020 ini merupakan tahun politik, mari jaga persatuan kita antar sesama warga dan keluarga,” tegas Enos.

Enos menambahkan, nilai-nilai dalam Pancasila harus selalu mewarnai kehidupan sehari-hari, terutama saat ini berada di masa perkembangan teknologi dan aliran informasi yang sangat cepat. Tentu Informasi yang tidak benar dan hoaks yang menimbulkan perpecahan tidak boleh dibiarkan.

“Selamat hari lahir Pancasila, mari tanamkan jiwa kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi persatuan dan gotong royong. Tetap jaga persaudaraan untuk kemajuan bangsa, jangan biarkan jika ada ada pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan kita,” pungkas Enos.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *