12 Siswa SMAN 2 Kota Tangsel Menuju Kompetisi Sains Nasional Wakili Banten  

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sebanyak 12 siswa dan siswi SMA Negeri 2 Tangerang Selatan yang tergabung dalam Moonzher Science Olympiad Club (MOSCOPIC) berhasil lolos ke tingkat nasional Kompetisi Sains Nasional (KSN) mewakili Provinsi Banten. Pelaksanaan KSN akan berlangsung pada tanggal 12 sampai dengan 17 Oktober 2020.

Menurut Ardian Febriansyah Putra, guru Geografi SMAN 2 Kota Tangerang Selatan, para siswa-siswi hebat yang akan berlaga di KSN itu yakni Nisrina Amania (Kimia), Muhammad Falensi Azmi (Fisika), Abdul Rafi (Informatika Komputer), Sekar Wangi Wibowoputri (Biologi), Dewantoro Triatmojo (Astronomi), Muhammad Rakha Faizulhaq (Astronomi).

Read More

Selain itu, ada nama Kayla Shakila (Ekonomi), Ruiza Rhavenala Rahman (Ekonomi), Mutiara Indra Cahya (Kebumian), Garnish Azlia Rizkitaramadhani (Kebumian), Jescenia Prima Diani (Geografi), dan Vladi Jingga Mentari (Geografi).

Dikatakan Ardi, untuk menghadapi KSN, MOSCOPIC pada tanggal 18 September dibawah koordinator KSN Anita Herawati dan H. Arip Rahman, sudah mengikuti pengarahan dari Kepala SMAN 2 Tangsel Abu Yazid.

“Kepala sekolah memberikan motivasi kita semua untuk persiapan menuju KSN tingkat nasional. Dalam hal ini, Ibu Dra. Hj. Djamilah Sudjana yang sudah berpengalaman membantu siswa membina selama ini, akan turut serta untuk ajang bergengsi ini,” jelas Ardi kepada penapolitika.com, Minggu (20/9/2020).

Ardi berharap, tim KSN SMAN 2 Tangsel tahun ini bisa kembali meraih prestasi membanggakan seperti halnya saat masih dibawah kepemimpinan Kepsek bertangan dingin sebelumnya, Neng Nurhemah.

“Kegiatan pengarahan dan pemberian motivasi tersebut berjalan dengan lancar dan dengan memenuhi protokoler kesehatan sesuai himbauan Satgas Covid-19. Harapannya dari pertemuan tersebut siswa-siswi Moscopic SMAN 2 Kota Tangerang Selatan bisa termotivasi lebih untuk membawa pulang 12 Medali Emas di Tingkat Nasional. Aamiin,” imbuhnya.

Seperti diketahui, kata Ardi, Neng Nurhemah yang saat ini mengepalai SMAN 6 Tangsel berhasil mempersembahkan beragam prestasi OSN untuk SMAN 2 Tangsel. Di antaranya, dimulai dengan perolehan 1 medali pada tahun 2013 dan 2014, 2 medali di tahun 2015, 3 medali tahun  2016, 5 medali tahun 2017, 9 medali tahun 2018,  dan 11 medali tahun 2019 serta 1 medali di tingkat Internasional (ICHO).

“Semoga tahun ini dibawah kepemimpinan Bapak Abu Yazid (Kepsek baru, red), 12 anak-anak hebat yang mewakili Provinsi Banten ke tingkat Nasional  bersama Koordinator dan tim pembina Moonzher Science Olympiyad Club beserta dukungan seluruh warga SMAN 2 Kota Tangerang Selatan  berhasil memperoleh 12 medali KSN,” imbuhnya.

Dijelaskan Ardi, untuk pembina masing-masing bidang lomba KSN yaitu Djamilah Sudjana, (Kimia), Ai Kusmiati (Kimia), Teri Kurniawati (Astronomi), Cahyana (Informatika Komputer), Ida Winarni dan Dwi Indriyati (Biologi), Anita Herawati  dan Syifa Fauziah (Fisika), Maidah Alfuadiyah (Matematika), Nurfatul Jannah (Matematika), Arip Rahman  (Ekonomi), Neny Mulyani (Kebumian), dan Ardian Febriansyah Putra, (Geografi). [ind]

 

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *